Museum Ne’ Gandeng Disemprot dan Bagi Masker ke Masyarakat, Komentar Bupati Torut

INFODESA83 Dilihat

SULSEL(TORUT), INFODESANEWS – Bupati Toraja Utara (Torut) Sukawesi-Selatan (Sulsel), Kalatiku Paembonan pantau langsung penyemprotan disinfektan di Lembang Malakiri, Kecamatan Balusu, tepatnya pada obyek wisata Museum Ne’ Gandeng.

Selain pemantauan, Bupati juga melakukan pembagian alat pelindung diri berupa masker kepada masyarakat di wilayah tersebut, Jumat (24/4/2020) kemarin.

Bupati mengingatkan masyarakat agar jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting, jaga imun tubuh dengan makan yang cukup, termasuk konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan, cuci tangan setiap saat dan hindari kerumunan.

“Mari kita semua bekerjasama dengan baik dan saling mendukung dalam memutus mata rantai covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, semoga virus Corona ini cepat berlau,” ujar Bupati, di depan masyarakat di wilayah itu.

Yang melakukan penyemprotan adalah Satuan Polisi Pamongpraja dan Damkar Torut yang dikoordinir langsung oleh pimpinannya, Andarias Sesa.

Bupati dalam peninjauan penyemprotan ini, didampingi Sekertaris Diskominfo Torut, Anugrah Rundu Padang dan disambut oleh ketua Yayasan Gandeng, Pasulu.

Selain penyemprotan area Museum Ne Gandeng juga dilakukan di Gereja dan tempat ibadah terdekat serta jalan poros Sesean. (yustus/rlsby)