Ajak Warga Hidup Sehat,Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Sediakan Tempat Cuci Tangan Umum.

INFODESA332 Dilihat

TARAKAN. INFODESANEWS – Wujud Kepedulian sekaligus pembinaan kepada warga binaan,Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng bersama Ketua RT setempat Membuat tempat cuci tangan umum berbahan ember dan kran air dalam rangka pencegahan penyebaran Coronavirus (COVID-19) di wilayah kelurahan Sebengkok,Rabu(15/04/2020).

Serma Suprianto mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak warga agar membudidayakan hidup sehat dengan cara mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, agar mencegah penyebaran virus corona terhadap warga binaannya.

“saat ini kami membuat 8 ember kran cuci tangan, dan akan kami bagikan ke tiap-tiap RT untuk dipasang ditempat yang strategis sehingga dapat digunakan oleh masyarakat setempat.kapanpun dan dimanapun, semakin sering cuci tangan semakin bagus”.ungkapnya.

Walaupun bantuan ini tidak seberapa, namun pada saat ini fasilitas cuci tangan adalah kebutuhan yang sangat penting. Oleh karena itu kami juga mengharapkan agar warga benar-benar dapat memanfaatkannya dengan cara secara berkala rutin mencuci tangan,” Pungkasnya.

 

Penulis Murdi