NASIONAL1067 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia(Ampi) Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel) berbagi kepedulian ke masyarakat yang masuk di pintu gerbang batas Kabupaten Luwu-Lutra dengan sosialisasi penggunaan masker untuk pencegahan Covid-19 dan pembagian supplement kepada petugas Posko Covid-19 dibatas Kabupaten.

Hal ini dilakukan pengurus AMPI Lutra karena keterpanggilan hati nurani mereka akan wabah Virus yang menakutkan ini.

Pembagian masker ke pengendara mobil dan motor di jalanan dan masyarakat umum, serta di Posko-posko di desa.

Ketua AMPI Lutra yang juga anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar, H. Muh. Azhal Arifin turun langsung membagikan masker kepada pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di Posko batas Kabupaten di Saluampak Desa Mari-Mari Kecamatan Sabbang Selatan.

“Sesuai dengan anjuran pemerintah, warga yang keluar rumah wajib menggunakan masker. Kami lakukan pembagian masker,” kata anggora DPRD Lutra dari fraksi Golkar, Muh Azhal Arifin kepada wartawan media ini, Sabtu (11/4).

Ketua AMPI Lutra mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengenakan masker. Apabila kesulitan mendapatkan masker kesehatan, maka dapat digunakan masker kain. Pastikan masker kain terdiri dari beberapa lapisan. Tentunya agar fungsinya maksimal seperti masker kesehatan, perlu ditambahkan bahan lainnya.

“Paling sederhana pakai masker kain, tapi harus dilapisi dengan tisu. Dan rutin diganti dan dicuci,” pesan Muh. Azhal Arifin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua dan segenap pengurus AMPI Lutra dan Staf DPRD Lutra Melky. (yustus)