Minggu Depan, Pemudik Tujuan Solo Akan Dikarantina 14 Hari

NASIONAL251 Dilihat

SOLO – INFODESANEWS, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyiapkan tiga lokasi karantina untuk warga selama status Kejadian Luar Biasa Covid-19 berlaku. Dua lokasi digunakan untuk mengarantina warga Solo berkategori orang dalam pemantauan (ODP) yaitu di Dalem Joyokusuman dan Dalem Priyosuhartan.

Sementara satu lokasi yaitu Graha Wisata Niaga dikhsuskan untuk warga Solo yang mudik dari luar kota. “Ini sedang kita siapkan. Mudah-mudahan minggu depan sudah siap,” kata Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, Rabu (1/4).

Ahyani mengatakan Dalem Joyokusuman mampu menampung 69 ODP dan Dalem Priyosuhartan berkapasitas 35 orang. Sementara Gedung Graha Wisata Niaga yang dikhususkan untuk mudik diperkirakan dapat menampung 122 orang.

Saat ini Pemkot tengah memobilisasi berbagai sumberdaya dari berbagai pihak. Di antaranya meminjam tempat tidur lipat dari Korem, Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, dan Angkatan Udara, hingga PMI. Selain itu, Pemkot juga bakal memasang sekat-sekat pemisah antarkamar di gedung-gedung itu. “Terutama yang di Graha Wisata Niaga itu bentuknya aula besar dua lantai. Itu nanti kita sekat-sekat jadi beberapa kamar. Satu kamar bisa dipakai beberapa orang,” katanya. (hr/*)