Cafe-Rumah Bernyanyi Tempat Hiburan Malam di Wilkum Polsek Baebunta di Tutup untuk Tangkal Covid-19

INFODESA145 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Sesuai Maklumat Kapolri melalui Kapolres Luwu Utara(Lutra) dan jajaran Polsek memerintahkan kepada pengusaha tempat hiburan malam, Cafe minuman ringan agar menutup sementara sepanjang masa keadaan darurat wabah virus Corona (Covid-19).

“Malam ini aparat kepolisian sudah memerintahkan agar seluruh tempat hiburan malam ditutup di wilayah hukum Polsek Baebunta,” kata Kapolsek Iptu Rodo Parulian Manik, pada wartawan media ini, Selasa(24/3/2020).

Rodo mengaku telah berkoordinasi dengan personilnya terkait pemberlakuan aturan ini. Tempat hiburan malam berpotensi mengundang kerumunan orang sehingga perlu dilakukan pembatasan kegiatan.

Kegiatan pendekatan preventif pada pengusaha cafe minumsn ringan, rumah bernyanyi dan tempat hiburan malam dipimpin Bhabinkamtibmas Aipda Andi Tenri Angka, PS Kanit IK Aipda Salam, PS.Kanit Provos Bripka Rasmadi dan Bripka Hasdar(Bhabinkamtibmas).

Penutupan ini juga sesuai maklumat Kapolri dan mensukseskan Operasi Siaga Aman Nusa II Penanganan Covid-19.

“Karena biasanya hiburan malam, Rumah Bernyanyi, Cafe-Cafe minuman ringan menjadi salah satu tempat yang didatangi orang bukan hanya warga Baebunta tapu dari luar juga. Hal ini bisa jadi potensi penyebaran nantinya,” ujar Rodo panggilan akrab Kapolsek Baebunta.

Kapolsek menjelaskan, virus Corona dapat menyebar melalui interaksi sosial. Meski mirip dengan flu, tapi tingkat penyebarannya bisa lebih cepat sedangkan tingkat fatalitasnya rendah.

“Untuk mencegahnya kuncinya ada satu yaitu social distancing (jarak interaksi sosial), pola hidup sehat, selalu cuci tangan,,” jelasnya.

Kapolsek Baebunta juga berharap para pengusaha Cafe minuman ringan, Rumag Bernyanyi dan tempat hiburan memahami dan menaati imbauan penutupan dalam masa darurat bencana Corona. Pihaknya juga memastikan aparat keamanan akan berpatroli memastikan imbauan ini dilaksanakan.

“Memang tidak nyaman tapi bagaimana lagi semua juga rugi. Kita tetap harus toleransi di saat seperti ini,” tukasnya.(yustus)