Kabag Perlengkapan Setdakab Lamsel Di Cecar Pertanyaan Saat Rapat Pansus DPRD Lamsel Tentang LKPJ Bupati TA 2019

INFODESA174 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Dihari ke Tiga pelaksanaan Rapat Panitia Khusus (Pansus) DPRD kabupaten Lampung Selatan, tentang Pembahasan LKPJ Bupati Lampung Selatan, TA Anggaran 2019, meminta penjelasan terkait armada berupa Mobil yang dibeli dengan mengunakan anggaran TA 2019,

Pertanyaan tersebut dilontarkan oleh salah satu anggota Pansus DPRD Lampung Selatan, dari Fraksi Demokrat Jenggis Khan Haikal kepada Kabag Perlengkapan Setdakab Lampung Selatan, Delfarizy, terkait Program, Kegiatan dan Realisasi Pelaksanaannya Pada Tahun Anggaran 2019 secara gamblang.

Diketahui Bagian Perlengkapan menjalankan 4 Program dan 14 Kegiatan. Adapun pagu anggaran belanja langsung dan tidak langsung Rp, 19.873.541.800,00. M,

Dikatakan hal tersebut sangat penting untuk di ketahui dan mengklarifikasi keberadaan kendaraan tersebut dan kondisi kendaraan saat ini seperti apa?

“Karena ini merupakan salah satu aset pemerintah daerah yang pembelianya mengunakan Anggaran pemerintah, jadi kami selaku Legeslatif sebagai lembaga pengawasan dan mengesahkan anggaran harus tau dan jelas penggunanya.” kata dia saat Rapat Pansus tentang Pembahasan LKPJ Bupati Lampung Selatan, yang berlangsung di Aula Rumah dinas ketua DPRD setempat. Selasa (17 /3 /2020)

Sementara itu Kepala Bagian (Kabag) Perlengkapan Setdakab Lampung Selatan, Delfarizy, menyampaikan secara rinci terkait pertanyaan yang dilontarkan anggota Pansus DPRD Lampung Selatan, Jenggis Khan Haikal.

berikut penjelasan lengkapnya.

Pimpin Pansus DPRD Lampung Selatan, dari Fraksi PKS, M. Akyas juga meminta agar bagian perlengkapan dapat melaporkan keberadaan kendaraan kendaraan tersebut.

“Kami juga tau bapak pernah membuat berita acara diserahkan ke DPR untuk Dinas Kesehatan sekian, untuk perlengkapan sekian dan berita acara untuk pengadaan dari pada mobil, Mana mobilnya kita cek dulu. mobilnya dimana mobilnya ada apa tidak, apa untuk ngangkut sayur, Apa buat rental Bakau Panjang kita kan ga tau juga.” ketus pimpinan Pansus.

Oleh karena itu kami berharap untuk tahun yang akan datang agar đilakukan penataan administrasi secara berkala dengan efektir dan lebih efisien. ” Serta dilakukan pencatatan dan pemutakhiran dari data terbaru untuk ditindaklanjut untuk diinput kedalam Buku Induk Bagian Perlengkapan Setdakab Lampung Selatan.” imbuhnya. (Sg)