Melalui Komsos Funbike Dandim 0421/LS Ajak Masarakat Hidup Sehat

INFODESA78 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Komando Distrik Meliter (Kodim) 0421/Lamsel bersama dua uspika yakni Kecamatan Sidomulyo dan Kecamatan Candipuro melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dipusatkan di wilayah Kecamatan Sidomulyo, Jum, at (6 /3 /2020)

Komsos funbike 2020 yang dipimpin langsung oleh Dandim 0421/LS, Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie itu juga di ikuti oleh warga sekitar.

Diketahui funbike atau Gowes yang menempuh jarak kurang lebih 10 km itu finish di Perumnas Mustika Raya II Desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam perjalanan nya Dandim 0421/LS, Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, menyempatkan diri untuk menyambangi warga kurang mampu dan memberikan bingkisan. kegiatan pun diakhiri dengan penanaman pohon kelor di tanah pekarangan sekitar Perumnas.

Dandim 0421/LS mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta atas partisipasinya dalam giat gowes sepeda ini,

Menurutnya gowes sepeda kali ini merupakan kegiatan spontanitas yang tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dan ajang silaturahmi serta komunikasi dengan warga, sedangkan penanaman pohon kelor ini merupakan Program Kelorisasi Pekarangan untuk membantu Pemerintah Daerah mencegah stunting

“Karena daun kelor mengandung gizi tinggi sehingga bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan diharapkan tiap-tiap keluarga dapat menanam pohon kelor.” kata orang nomor satu di jajaran Makodim Lampung Selatan dalam sambutannya.

Selain itu Letkol. Kaveleri Robinson Otovianus Bessi mengajak Uspika dan seluruh unsur masyarakat untuk tidak panik berlebihan menyikapi isu Corona Virus (Covid 19) yang belakangan santer berkembang ditengah masyarakat.

“Serangan Covid 19 terhadap kesehatan masyarakat masih dalam tingkatan tidak berbahaya. Itu di buktikan kepada warga indonesia yang terpapar Covid 19 dapat sembuh.”imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Danramil 421-07/Sdm Kapten Kav Suyanto, Camat Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto, Camat Candipuro Wasidi, Kapolsek Sidomulyo Iptu Eddy Iskandar, Kapolsek Candipuro AKP. Defrison, SH, dan masyarakat setempat. (Sg)