Siswa SMAN 1 Dolopo Mendapat Latihan TUS Dari Babinsa Kodim Madiun

NASIONAL207 Dilihat

MADIUN, INFODESANEWS – Babinsa Desa Doho Koramil 0803/12 Dolopo, Kodim 0803/Madiun Sertu Kemis melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Sekolah (TUS) Siswa-siswi SMAN 1 Dolopo, Minggu (16/2/2020) pagi.

Bertempat di lapangan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Dolopo, Dusun Krajan, RT 01 RW 01, Desa Candimulyo, Kabupaten Madiun, Sertu Kemis melatih Tata Upacara Sekolah untuk pelaksanaan upacara bendera yang secara rutin dilaksanakan setiap hari senin.

“Upacara bendera merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari senin di SMAN 1 Dolopo,” ujar Sertu Kemis disela-sela kegiatan.

“Jadi, tata cara pengibaran bendera dan seluruh perangkat upacara harus dilatih dengan baik dan benar, agar pelaksanaan upacara berjalan dengan tertib dan hikmat,” terangnya.

Lebih lanjut, Sertu Kemis mengatakan, karena upacara bendera merupakan suatu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Melalui kegiatan upacara yang dilaksanakan di sekolah, diharapkan para siswa-siswi dapat menyerap nilai-nilai dan karakter yang diwariskan oleh para pahlawan,” tutup Babinsa.