Perkuat Jalan Agar Tidak Cepat Ambles Atau Longsor Babinsa Bersama Masyarakat Bangun Talud

NASIONAL425 Dilihat

NGAWI, INFODESANEWS – Babinsa Koramil 10/Sine Kodim 0805/Ngawi Serda Ramelan bersama warga bergotong – royong membangun talud jalan bertempat di Desa Tulakan Kecamatan Sine, Selasa (11/02/2020).

Di temui di lokasi Serda Ramelan menyampaikan bahwa pembangunan talud jalan ini bertujuan untuk memperkuat jalan agar tidak cepat ambles atau longsor karena posisi jalan agak menurun sedikit.

Selain itu kegiatan gotong – royong ini di laksanakan untuk membantu warga juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi serta tali silahturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan.

Serda Ramelan berharap hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis.

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, menurut dia, gotong – royong juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya.

Sementara itu Sarno salah satu masyarakat Desa Tulakan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Babapak Babinsa dari Koramil 10/Sine Serda Ramelan yang telah meluangkan waktunya untuk ikut membantu dalam pembangunan talud di Desa Tulakan ini.

Ia juga menyampaikan dengan pembangunan talud jalan ini dirinya sudah tidak khawatir lagi apabila terjadi longsor pada saat hujan deras semoga dengan pembangunan talud jalan ini bisa meningkatkan perekonomian warga khususnya warga Desa Tulakan, ucapnya.(p21yo)