Dimakan Usia Menua Pagar Sekolah dari Batako Tumbang

NASIONAL227 Dilihat

LUTRA(SULSEL), INFODESANEWS -Pagar tembok sekolahan SDN 008 Dandang dari Batako karena tidak diplester dindingnya sepanjang 48 meter tumbang/roboh karena tidak kuat lagi menahan beban akibat umur yang terlalu lama dan belum pernah diperbaiki. Akibatnya, pagar tersebut roboh dan nyaris semua bagian pagar disekolah tersebut ikut roboh.

Menurut penuturan Kepala UPT SDN 008 Dandang Bidasari Basala pada media ini, Jumat(7/2/2020), selain sudah berusia tua, pagar tersebut tidak diplester dan juga belum pernah dipugar.

“Sebelumnya memang sudah ada rencana untuk memperbaiki tembok tersebut karena sudah banyak yang bolong-bolong,” ungkapnya.

Menurutnya, rencana tersebut terbentur masalah dana dan jika para orang tua murid mau berembuk untuk partisipasi memperbaiki tembok atau membuat pagar yang baru, itu harus dirapatkan terlebih dahulu berapa
besar anggaran yang dibutuhkan, namun atas kesepakatan bersama dan tidak merasa dibebankan.

“Jika orang tua murid dilibatkan, harus ada pertemuan bagaimana baiknya, karena ini demi kenyamanan anak didik saat belajar dan demi keamanan sekolah,”sambungnya lagi.

Bidasari Basala berharap, Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara peduli kenyamanan dan keamanan sekolah agar memberi bantuan memperbaiki pagar di SDN 008 Dandang, Kecamatan Sabbang Selatan.

Sementara itu ditemui mantan Ketua BPD Dandang Sahabuddin Umar mengatakan, dirinya merasa prihatin atas robohnya tembok dimana anak-anak kami menimba ilmu. Dirinya merasa khawatir jika tak diperbaiki akan membahayakan siswa disekolah tersebut.

k
“Untungnya tembok tersebut tidak menimpa siswa, kalau begini kan kami jadi was-was, seharusnya pemerintah harus cepat turun tangan bagaimana baiknya,” pungkasnya.(yustus)