Seluruh Kepala Desa Di Kecamatan Candipuro Ikuti Rapat Persiapan Musrenbangcam

NASIONAL177 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Seluruh kepala desa di wilayah Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, mengikuti musyawarah persiapan. Musrenbangcam yang di laksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Candipuro dan dipusatkan di Balai desa Cintamulya Kecamatam setempat. Senin (3/2 /2020)

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Camat Candipuro, Wasidi SE, Kapolsek Candipuro AKP Defrison, Danramil 421-07/Sdm Kapten Kav Suyanto dan para UPT serta para tamu undangan.

Dalam arahanya Camat Candipuro Wasidi, menekankan kepada seluruh aparatur desa agar dapat hadir dalam pelaksanaan Musrenbangcam.

Baca juga –>https://blora.bromohosting.com/rp-26-milyar-lebih-anggaran-pembangunan-di-kecamatan-tanjung-bintang/

“Sebab kegiatan Musrenbangcam ini sangat penting, karena dalam pelaksanaan tersebut banyak yang harus di ketahui bagi aparatur desa, terlebih bagi kepala desa pemangku jabatan tertinggi di desa, Apalagi saat ini semua penghasilan mulai dari tingkat RT hingga Kades sudah ada tingkatan atau kenaikan, Jadi tidak ada lagi alasan tidak untuk hadir terkecuali ada urusan yang memang tidak bisa ditinggal. ” ujar Wasidi dalam arahanya.

Sementara itu Kapolsek Candipuro Akp Defrison menyampaikan, terkait dengan kondisi ndisi keamanan di wilayah Candipuro, Ia menghimbau ke pada seluruh masyarakat agar dapat selalu menjaga suasana Kamtibmas di wilayah desanya masing-masing, agar selalu kondusif.

“Untuk itu agar semua desa dapat mengaktifkan siskamling dan mewaspadai setiap orang yang gerak geriknya mencurigakan agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan.” kata dia.

Dikempatan yang sama Danramil 421-07/Sdm Kapten Kav Suyanto mensosialisasikan terkait penerimaan prajurit TNI khususnya TNI AD,

Menurutnya sosialisasi ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan prajurit khususnya TNI – AD dan untuk memberikan gambaran bagaimana proses pendaftaran dan seleksi menjadi seorang prajurit TNI.

Penerimaan prajurit TNI khususnya TNI AD dalam satu tahun dilaksanakan 5 kali antara lain Akademi Militer dilaksanakan 1 kali, Pa PSDP / PK 1 kali, Secaba dilaksanakan 1 kali, Secata dilaksanakan 2 kali (gelombang I dan gelombang II) serta pendaftaran dilaksanakan secara on line dan tidak dipungut biaya.

“Dengan sosialisasi ini diharapkan para Kades diwilayah Kecamatan Candipuro bisa membantu menginformasikan kepada para pemuda/pemudi diwilayahnya yang berminat untuk menjadi prajurit TNI – AD dan kami siap untuk membantu melakukan pembinaan di Koramil.” ungkapnya. (Sg)