Konferensi Kerja Cabang PGRI, Herianto Nakhodai Kecamatan Sabbang, Ahmad Bahri Sabbang Selatan

NASIONAL549 Dilihat

LUTRA(SULSEL), INFODESANEWS – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Sabbang dan Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel), menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) PGRI Kecamatan, Sabtu(1/2/2020)kemarin.

Kegiatan yang digelar di Desa Tulak Tallu Kecamatan Sabbang, dihadiri Ketua PGRI Kabupaten Lutra Jamiluddin, Koordinator wilayah(Korwil) Saifuddin, pengurus dan anggota PGRI Kecamatan Sabbang, yang terdiri dari utusanTK.SD hingga SMA/sederajat.

Hal ini disampaikan Ketua PGRI Kabupaten Luwu Utara, Jamiluddin pada media ini, Minggu(2/2/2020) bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Di mana, ada beberapa persoalan yang masih saja terjadi khususnya dalam perlindungan guru.

Ia juga mengatakan bahwa pada kegiatan ini kita bisa memperbanyak kegiatan positif yang perlu dilaksanakan PGRI, sehingga kehadiran PGRI dapat dirasakan oleh seluruh anggota dan tidak sekadar menjadi simbol organisasi.

“Masih banyak PR yang harus kita selesaikan nanti. Kita harus bersama-sama menggerakkan dan membangun organisasi ini,”tutur mantan Kepala UPT SMAN 18 Lutra.

Jamiluddin menilai bahwa kerja keras yang telah dilakukan pengurus harus diteruskan.
Melalui konferensi ini, diharapkan menjadi momentum sebagai bahan evaluasi seluruh pengurus. Apa saja yang perlu dibenahi dan dikembangkan lagi demi perbaikan ke depan. Apalagi PGRI merupakan salah satu organisasi yang cukup tua di Indonesia. Tentu harus berjuang terus dan menjaga eksistensi di tengah masyarakat dengan memberikan manfaat yang bisa dirasakan.

Dikesempatan itu, Jamiluddin juga mengajak seluruh guru yang tergabung dalam wadah PGRI agar meningkatkan kinerja dan bersikap profesional serta memiliki kualitas bekerja. Dalam realisasinya, guru yang profesional harus bisa mengikuti aturan yang ada serta menghasilkan anak didik yang bisa berkontribusi bagi Negara.

“Dalam hal ini, profesional ini harus dijaga, kita tidak boleh hanya hanya pada saat-saat acara seperti ini pakai baju seragam, yang paling penting itu semangat pengabdian, bekerja dengan penuh keikhlasan karena bekerja itu sebagian ibadah, pungkasnya.

Sekadar diketahui dalam musyawarah tersebut terpilih secara aklamasi Ketua Cabang PGRI Kecamatan Sabbang Herianto dan untuk Ketua PGRI Kecamatan Sabbang Selatan juga terpilih secara aklamasi yakni, Ahmad Bahri guru SDN 009 Tarue, Bravo and Proficiat.(yustus)