Danrem 074/Warastratama Terbangkan Burung Perkutut sebagai Wujud Peduli Alam

NASIONAL77 Dilihat

SURAKARTA, INFODESANEWS – Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay beserta Kasrem dan Para Kasi Korem 074/Warastratama serta sejumlah warga kota Surakarta yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Kelestarian Alam Surakarta pimpinan Bapak Kristian Mulia  melepas ratusan burung perkutut di Lapangan Makorem 074/Warastratama, Jumat (31/01/2020).

Danrem 074/Warastratama mengatakan, hal ini merupakan suatu bentuk peduli alam, mengingat keberadaan burung ini semakin lama semakin berkurang.

“Ini merupakan wujud keprihatinan kami terhadap kondisi burung-burung yang diperjualbelikan, seharusnya mereka bisa terbang ke alam bebas,” ujarnya.

Selain itu, ini juga merupakan wujud pelestarian alam agar burung perkutut bisa berkembangbiak lantaran burung tersebut sudah mulai punah. Hadirnya burung perkutut di alam bebas ini bisa semakin menghidupkan suasana Kota Surakarta yang asri.

“Dengan pelepasan burung perkutut ini, diharapkan bisa menghidupkan suasana Kota Surakarta yang asri dan juga  bisa menjadi edukasi bagi masyarakat agar tidak menangkap dan memelihara burung yang seharusnya hidup di alam bebas,” pungkas Brigjen TNI Rafael Granada Baay. (Penrem074/Wrt)