Jaga Kelestarian, Dandim Tulungagung Tandur Bareng 5000 Pohon

NASIONAL348 Dilihat

TULUNGAGUNG, INFODESANEWS – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim Tulungagung mengikuti kegiatan Tandur Bareng 5000 pohon di kawasan wisata Telaga Buret Desa Sawo Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Jumat (10/01/2020).

Kegiatan yang diawali dengan apel bersama TNI-Polri, elemen masyarakat dan siswa siswi SD serta SMP tersebut juga diikuti oleh Forkopimda serta sejumlah komunitas pecinta lingkungan. Mereka dengan semangat menanam 5000 bibit pohon, di sekitar lokasi telaga.

Menurut Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., M.H, kegiatan ini sesuai dengan arahan langsung dari Kapolri dalam ikut serta menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

Penanaman pohon kali ini juga merupakan salah satu wujud aksi nyata dari jargon Polres Tulungagung yakni ASTUTI (Agunging Sikap Tulung Tinulung) dalam rangka mewujudkan Tulungagung yang Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto dan terbebas dari bencana alam.

“Ekosistem lingkungan harus tetap terjaga keseimbangannya.” tutur Kapolres.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan dan hutan sebagai penyangga kehidupan. Menurutnya fungsi hutan sebagai sumber energi pada saat ini sudah berkurang sehingga polusi dan bencana alam dapat terhidarkan sekaligus sebagai sumber mata air, oksigen serta terpeliharanya satwa sehingga ketika musim hujan dapat mencegah terjadinya longsor.

“Oleh karena itu perlu dilakukan penanaman pohon untuk kelangsungan hidup.” tambahnya.(w@h/hrm)