Puluhan Rumah Warga Desa Sidomulyo Terendam Banjir Wakil Ketua I DPRD Lamsel Minta PU-PR Provinsi Normalisasi Sungai

INFODESA87 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Puluhan rumah warga di Dusun Sidoasri Desa Sidomulyo, Kecematan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, terendam akibat meluapnya Air Sungai Way Kalang yang terjadi Selasa (31/12/2019) sekira pukul 19.54 wib.

Meluapnya Air Sungai tersebut karena tidak mampu menampung debit Air yang tingginya akibat curah hujan.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lampung Selatan, dari Fraksi PAN, Agus Sartono, mengatakan, Meluapnya Air Sungai tersebut akibat terjadinya pendangkalan sungai, “Sehingga tidak mampu menampung Air, di tambah gorong-gorong nya juga terjadi pendangkalan. yang menyebabkan Air meluber dan merendam pemukiman warga.” kata Agus.

Menurut Agus Sartono, Sungai tersebut merupakan irigasi yang menjadi tanggung jawab pihak PU-PR Provinsi,

“Saya meminta agar pihak PU-PR Provinsi Lampung, dapat segera Menormalisasi Sungai dan gorong-gorong agar tidak lagi terjadi banjir ketika turun hujan seperti saat ini.”ujar Agus.

Dikatakan Dulu pernah ada pihak PU-PR Provinsi Lampung, melakukan kunjungan dan meninjau Sungai tersebut dan akan di lakukan Normalisasi. Namun hingga saat ini tidak ada tindak lanjutnya,
“Apa harus nunggu korban dulu baru ada tindakan,” ketus nya.

Setiap musim penghujan seperti saat ini, Air Sungai itu bisa dipastikan meluap dan merendam pemukiman warga, hal itu terjadi akibat pendangkalan Sungai Way Kalang, yang juga merupakan iragasi dan menjadi tanggung jawab pihak PU-PR Provinsi, di tambah lokasinya melintas di tengah tengah pemukiman warga,” imbuhnya.

Hingga berita ini kami turunkan warga masih mengungsi ketempat yang aman untuk menghindari terjadinya hal hal yang tidak diinginkan dan tampak sejumlah anggota Koramil mengamankan di lokasi. (Sg)