Ciptakan Kader Militan, PAC IPNU IPPNU Tambakromo Gelar Diklatama

KHAZANAH, PENDIDIKAN162 Dilihat

PATI, INFODESANEWS.COM – Dalam upaya peningkatan kapasitas pelajar Nahdlatul Ulama’ (NU), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Kecamatan Tambakromo menggelar Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama) bagi  Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP).

Acara tersebut digelar di TK IT Yadus Salaf Desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo dan berlangsung selama tiga hari sejak jum’at (27/12/2019) sampai hari minggu (29/12/2019) yang di ikuti oleh 23 Peserta baik dari CBP maupun KPP.

Sekretaris PAC IPNU, Ma’ruf Khoirul Anam berharap dengan dilaksanakannya Diklatama ini mampu menciptakan dan meningkatkan militansi para kader NU khusunya CBP KPP Kecamatan Tambakromo.

“Dengan dilaksanakannya Diklatama CBP KPP ini, saya berharap agar para pelajar NU mampu menjadi garda terdepan NU untuk mengawal tradisi NU dan menjaga NKRI dari paham-paham Radikal yang mulai menyerang dan masuk di kalangan pelajar” Harapnya.

Selama acara berlangsung, peserta Diklatama tidak hanya mendapatkan materi tentang Aswaja ke-NU-an, ke-IPNU-an dan ke-IPPNU-an, ke-CBP-an dan ke-KPP-an, PBB, Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD), Search and Rescue (SAR), Komunikasi, Kepemimpinan, dan lainya.

“Dalam acara ini juga ada api unggun dan outbound sebagai refreshing para peserta Diklatama,” Tambah Ketua PAC IPPNU Dwi Nur Kholifah. (halim/ yn)