Jelang Natal Dan Tahun Baru 2020 Polres Lamsel Siapkan Ratusan Personelnya

INFODESA, PERISTIWA110 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Sebanyak 400 Personil Polres Lampung Selatan, ditambah TNI AD dan satu Pleton Brimob ditambah Sabhara Polda Lampung serta intansi Pemerintah
terkait disiapkan Amankan libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Selain itu Polres Lampung Selatan, dirikan 23 pos yang di tempatkan di sejumlah titik strategis. yang meliputi pos terpadu di pelabuhan Bakauheni, pos pelayanan di bandara Radin Inten II dan pos pemantauan serta pos pengamanan di jalan lintas Sumatera (Jalinsum), Jalan Lintas Timur (Jalintim) dan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo mengatakan, Sasaran pengamanan dalam operasi lilin Krakatau 2019 yakni rumah rumah ibadah umat kristiani, tempat wisata dan sarana transportasi. Termasuk Jalinsum, Jalintim dan JTTS.

“Untuk pengamanan di JTTS sendiri terdapat empat pos pengamanan yang didirikan di antaranya di rest area KM 33 dan 87 di jalur A dan B serta di tujuh pintu exit jalan tol dan setiap exit tol juga kami dirikan pos pengamanan,” Kata dia usai gelar pasukan Ops Lilin yang dipusatkan di Lapangan Korpri Pemkab setempat, Kamis (19/12/2019)

Mantan Kapolres Mesuji itu menjelaskan sebanyak 10 personel kita tempatkan di setiap gereja, sebelum dan saat berlangsung misa Natal.
“Seluruh gereja besar yang ada sekitar seratus, dan kita tempatkan paling sedikit Lima orang yang mengamankan.”paparnya.

Operasi lilin Krakatau 2019 Polres Lampung Selatan dilaksanakan sejak 23 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020.
“Besok sudah akhir pekan, personel sudah kami tempatkan di pos-pos,” imbuhnya. (Sg)