Teror Ular Kobra Sampai di Sukoharjo, Ditemukan Puluhan Ekor di Palur Mojolaban

INFODESA113 Dilihat

SUKOHARJO, INFODESANEWS – Teror ular kobra yang muncul di sejumlah daerah ternyata terjadi juga di Sukoharjo. Ular berbisa tersebut warga Perum Griya Adi Palur, Mojolaban. Bahkan, jumlah ular kobra yang ditemukan mencapai puluhan. Teror anakan ular kobra tersebut terjadi dalam waktu satu minggu terakhir. Teror ular kobra tersebut kali pertama muncul di Masjid At Taqwa. 

“Kali pertama ular kobra ditemukan oleh warga yang hendak salat Ashar di Masjid At Taqwa seminggu lalu. Waktu itu ada ditemukan satu ekor,” ujar Ketua RT 01/27 Perum Griya Adi Adi Palur, Amin Wahyu Setyadi, Selasa (17/12).

Menurutnya, saat itu imam salat membuka sajadah dan tiba-tiba muncul ular kobra yang ukurannya masih kecil. Temuan ular dalam masjid tersebut membuat jamaah langsung memburunya. Setelah berhasil ditangkap, ular kemudian dibunuh. Ternyata teror ular kobra masih berlanjut karena jamaah kembali menemukan dua ekor saat membersihkan karpet. Ular tersebut bersembunyi di gulungan karpet.

Amin mengaku ada enam ekor ular kobra yang berhasil ditangkap warga dan kemudian dibunuh. Temuan ular terus berlanjut karena setiap warga hendak salat di masjid selalu menemukan ular dengan jenis yang sama. Merasa khawatir dengan kewalahan dengan teror ular kobra tersebut, warga kemudian meminta bantuan komunitas Exotic Aninal Lovers (Exalos) Indonesia Wilayah Solo Raya. “Kami kemudian melakukan pengecekan di sekitar masjid dan berhasil menemukan puluhan ekor ular kobra yang diperkirakan baru berumur 10 hari,” ujar Pembina Exolus Soloraya, Janu Wahyu Widodo.

Menurutnya, sarang tempat anak ular kobra tersebut menetas berada di lingkungan masjid. Anak ular kobra tersebut menetas di bagian mesin pompa air yang berada gudang. Kebetulan, gudang tempat pompa air tersebut dekat dengan mimbar imam. Akhirnya, Takmir Masjid menutup lubang akses dari luar yang diperkirakan sebagai lubang tempat masuknya ular.

Disisi lain, penemuan puluhan anak ular kobra tersebut langsung tersebar luas. Warga sekitar banyak yang datang ke masjid untuk melihat dari dekat anakan ular kobra tersebut. Anakan ular kobra yang berhasil ditangkap kemudian ditempatkan di kotak kaca menterupai akuarium. (hr/lano)