Motivasi dan Pelatihan Wirausaha Bersama Team Mind Strong Indonesia

PENDIDIKAN125 Dilihat

SOLO – INFODESANEWS, Sabtu, 14 Desember 2019, Kegiatan pelatihan dan workshop pembekalan wirausaha bagi mahasiswa diselenggarakan di Akademi Teknik Warga. Kegiatan pelatihan dalam workshop wirausaha mahasiswa menghadirkan pembicara Adcharina Pratiwi SE MSi CDr ketua team motivasi wirausaha Mind Strong Indonesia, memberikan materi tentang business plan, SWOT dan BMC, bahwa wirausaha tidak hanya teori dikelas semata, tetapi harus melakukan tindakan dan membuat karya nyata.

Dilanjutkan dengan materi wirausaha berbasis bakat dengan finger print bersama Indarto S.Sos.,Sedangkan pemasaran produk melalui online shop marketing disampaikan Arnold Meka S.Sos dan public speaking-hypnoselling bersama Mr Agus Poe.

Kegiatan dilaksanakan di ruang yang berada di kampus Akademi Teknik Warga, gedung D09, dimulai pukul 08.00-15.00 WIB, dengan peserta pelatihan (workshop) sekitar 20 orang. Mahasiswa cukup antusias dengan kegiatan tersebut dan kegiatan ini cukuplah menyenangkan, mampu menambah ilmu dan wawasan dalam melahirkan wirausaha baru. Ide-ide dan cara memulai usaha tanpa modal besar membuat peserta terbuka wacana untuk melakukan dan mengasah bakat wirausaha yang dimilikinya, kata salah satu peserta yang tidak mau disebutkan namanya. Sukses kegiatan tersebut, semoga bermanfaat. (hr/anto)