IESQ dan Kajian Islam di PCM Polokarto

PENDIDIKAN150 Dilihat

SUKOHARJO – INFODESANEWS, Motivator Sekolah Vokasi UMS memberikan tausiyah dan motivasi di jamaah wilayah cabang muhammadiyah Polokarto Sukoharjo, bersama para santri yatim dan yatim piatu, orangtua wali, donatur dan beberapa tamu undangan, Minggu (8/12).

Peserta yang hadir sekitar 200an dari Dinas Sosial Sukoharjo, PDM, PCM, Koramil, Polsek Polokarto, tokoh masyarakat, donatur dan beberapa tokoh agama setempat. Hal ini sebagai rangkaian kegiatan penguatan character, bimbingan agama, pengembangan skill, dalam tema: Penguatan kapabilitas dan tanggungjawab sosial anak. Menurut Ketua pelaksana kegiatan Ir Ahmad Kholid Alghofari. ST. MT bahwa menyiapkan generasi yang mandiri dan berkemajuan di era milenial sangatlah penting, agar generasi kedepan siap, mandiri dan lebih tangguh. Demikian juga Ketua PDM Sukoharjo, menyampaikan pentingnya menjadi anak mandiri, anak sholeh dan berguna bagi sesama.

Kegiatan dilangsungkan mulai 08.00-12.00 WIB, motivator Dr Ir H Suranto ST MM MSi bersama team (Ust Abu Bakry Royani, MSi & Mr Poe) mengurai materi dengan jenaka dan penuh humor. Motivator memberikan hiburan tentang pentingnya anak mandiri dan sholeh, menghormati guru dan orangtua, diselingi dengan permainan sulap edukasi, juga menguraikan agar generasi islam jangan lemah agamanya, jangan lemah fisik, jangan lemah aqidah, jangan lemah ilmu, jangan lemah akhlaq, jangan lemah hartanya. Ayat Alquran dan beberapa hadits mengenai tema tersebut di urai dengan jelas untuk menggugah semangat para peserta yang hadir dan ditayangkan pula film-film edukasi.

Kegiatan berlangsung cukup meriah, menyenangkan dengan gaya motivator yang lucu dan jenaka. Kegiatan seperti ini sangat baik untuk membekali siswa dalam penguatan iman dan bagi siapapun yang hadir, ujar salah satu peserta.(hr/anto)