Kunjungan Sekolah Vokasi UMS Ke PT.Darma Parabawa Klaten

INFODESA, PENDIDIKAN172 Dilihat

KLATEN, INFODESANEWS – Selasa, 3 Desember 2019 Sekolah Vokasi UMS melakukan kunjungan dan silaturahmi di PT.Darma Parabawa di Kemalang Klaten. PT. Darma Parabawa bergerak dalam bidang pertambangan Pasir di Lereng Gunung Merapi. Sekolah Vokasi UMS sudah bekerjasama dengan pihak perusahaan dan mengirimkan 6 siswa magang untuk mendalami dan meningkatkan skill dalam bidang operator alat berat.

Kegiatan diterima langsung oleh Bapak Bilal selaku perwakilan perusahaan dan Sekolah Vokasi di wakilkan Musthofa Kamal, ST. (BKK Sekolah Vokasi UMS) dan Ihwan Djunaidi sekaligus menyampaikan banyak terima kasih atas kerjasama dan sambutan silaturahmi dari perusahaan.

Diharapkan ke depan, kedua belah pihak dapat berkolaborasi dalam pengembangan SDM terampil. Kunjungan ini juga memberikan masukan dari DUDI kepada dunia kampus. Perencanaan kurikulum dan penyediaan sarana workshop di kampus diharapkan sesuai dengan keperluan dan kompetensi yang diharapkan DUDI.

Kegiatan kunjungan dan silaturahmi sebagai pengenalan program magang sekaligus sebagai wahana pengenalan Sekolah Vokasi UMS berlangsung dari pukul 11.00-13.00 disambut dengan baik, dan Sekolah Vokasi UMS mengucapkan banyak terima kasih. Semoga siswa mendapatkan bekal pengetahuan, perilaku dunia kerja dan keterampilan dalam bidang alat berat khususnya di perusahaan pertambangan pasi