Ruko Singopuran Kartasura Terbakar, Diduga Konsleting Listrik

NASIONAL239 Dilihat

SUKOHARJO – INFODESANEWS, Tiga unit ruko Singopuran di jalan Adi Sumarmo Singopuran Kartasura Sukoharjo, ludes terbakar, Jumat (6/12) siang.

Yaitu ruko ban, ruko cutting stiker dan ruko jam, yang terletak sederet. Letaknya tepat di perempatan lampu traffighligh Singopuran.

Warga mengetahui ada asap hitam keluar dari ruko tersebut.

Kapolsek Kartasura AKP Dani Permana Putra menjelaskan kebakaran diperkirakan muncul sekira pukul 11.30 wib, dari ruko cutting stiker yang ada di tengah, diantara tiga ruko tersebut.

Warga segera melaporkan peristiwa tersebut. Pemadan Kebakaran Sukoharjo langsung merapat ke lokasi kejadian, dibantu Damkar Karanganyar dan Solo. Juga dibantu sejumlah relawan dari berbagai lokasi.

“Belum diketahui api muncul dari mana, ada yang bilang dari sampah yang dibakar, tapi bisa jadi muncul dari alat listrik yang digunakan untuk proses cutting stiker. Masih kita selidiki,” kata AKP Dani.

Saat ini penyidik sedang memeriksa TL, pemilik ruko cutting stiker dan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian kebakaran tersebut.

Karena ruko terletak di pinggir jalan raya, sempat dilakukan pengalihan arus lalu lintas untuk proses pemadaman sekaligus mengamankan lokasi kejadian.

Mengenai kerugian Kapolsek juga belum bisa memastikan, apalagi saat diwawancara di lokasi kejadian, masih dilakukan pendinginan oleh petugas Damkar.

“Kerugian belum diketahui, yang jelas tiga ruko beserta isinya, termasuk sebuah mobil Rush yang didalam ruko cutting yang sedang digarap ikut hangus terbakar,” tandasnya. (*/hr/kn)