Korem 091/ASN Terima Sosialisasi Menu Dalam Lingkup TNI AD

INFODESA60 Dilihat

 

SAMARINDA, INFODESANEWS   Tugas pokok TNI menegakan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjaga keselamatan bangsa, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Pelaksanaan tugas pokok tersebut perlu didukung dengan Administrasi Umum TNI yang merupakan bagian dari kebijakan strategis dan perencanaan umum TNI untuk tercapainya tujuan organisasi TNI.

“Penyelenggaraan sosialisasi menu dalam lingkup TNI AD sangat lah penting untuk diimplementasikan melalui pemahaman tulisan dinas, penggunaan bahasa, surat- menyurat dinas, penyampaian tulisan dinas, tata naskah, formulir, cap dinas dan papan nama, produksi dan reproduksi, bidang khusus, arsip, posmil, dan pembinaan. Pemahaman aspek-aspek tersebut menjadi bagian dari sistem dalam rangka optimalisasi tugas, peran, dan fungsi Setum TNI, dengan upaya pembinaan secara terus-menerus untuk meningkatkan kualitas personel di bidang Administrasi Umum TNI”, jelas Pasi Pers Korem 091/ASN Mayor Inf Simon Mangampa menerima sosialisasi di ruang Yudha Korem 091/ASN Jl. Gajah Mada Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (28/11/2019).

Sosialisasi menu dalam lingkup TNI AD ini disosialisasikan oleh Kaursus Kodam VI/Mulawarman Lettu Inf Ngatwara kepada segenap Prajurit dan PNS TNI jajaran Korem 091/ASN.

Dalam Paparan Sosialisasi Lettu Inf Ngatwara menjelaskan bahwa “Kegiatan sosialisasi menu dalam lingkup TNI AD bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pembuatan tulisan dinas maupun surat menyurat sesuai dengan buku petunjuk terbaru”.

“Selain bujuk juga akan diberikan soft copy tentang perubahan tulisan dinas sehingga memudahkan para batih maupun operator dalam pembuatan produk tulisan dinas”, jelasnya.

Usai acara sosialisasi Pasi Pers Korem 091/ASN Mayor Inf Simon Mangampa menerima Penyerahan bujuk dari Kaursus Kodam VI/Mulawarman Lettu Inf Ngatwara.

Penulis Murdi