Berikan Kado Buat Guru di Hari Guru Nasional

INFODESA88 Dilihat

LUWU UTARA (SULSEL), INFODESANEWS – Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional, para murid Sekolah Dasar di Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel) memberikan kado untuk sang guru yang selama ini mendidik mereka.

Pemberian kado istimewa itu dilakukan beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Sabbang Selatan sebagai bentuk apresiasi yang diberikan para murid/siswa sekolah dasar, karena selama ini sudah mendidik mereka dan mengajarkan ilmu.

Pantauan wartawan di beberapa sekolah, Senin(25/11), para siswa memberikan penghargaan kepada gurunya, berupa kado maupun bunga.

Seperti yang dilakukan murid SD Negeri 011 Rantepasang yang dikomandani Andreti Kae’, Kecamatan Sabbang Selatan, usai upacara memperingati Hari Guru yang penggerek benderanya para guru sendiri, mereka menghadiahi kado serta bunga kepada pengajarnya.

Dan semua guru kelas mendapat hadiah dari siswa mereka, ada penghapus dan spidol yang diberikan oleh siswa kelas I(satu) Ignasius Rusliando, siswa kelas III(tiga) Ilham Satrio dan Siswi kelas V(lima) Jihan Birgita.

“Seusai pemberian kado kepada guru-guru mereka, wartawan media ini menemui siswi kelas V(lima) Jihan Birgita, spidol dan penghapus kita berikan pada guru, apa maksudnya? Dengan spontan menjawab saya berikan kado spidol untuk guruku supaya mencatat keburukan, ketidakbaikan, kejelekan dan kenakakan saya supaya dicatat, dan penghapus adalah supaya guruku menghapus segala kekuranganku, kejelekanku selama aku menuntut ilmu disini bila aku sudah tammat,” terangnya.

Dan setelah itu para guru SDN 011 makan-makan di Dasria Restoran jalan poros Dandang-Rantepasang di hari Guru itu bersama Komitenya.(yustus)