Kasat Binmas, Gencar Laksanakan OPS Binawaspada Lipu

INFODESA96 Dilihat

LUWU UTARA(SULSEL), INFODESANEWS -Kasat Binmas Polres Luwu Utara(Lutra) bersama anggota Bhabinkamtibmas setiap Desa sampai ke Sekolah, melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya radikalisme dan terorisme ke tokoh agama, warga dan anak sekolah di Bumi Lamaranginang dihari ke lima di Desa Mekar Jaya Kecamatan Mappedeceng, Jumat kemarin(22/11) dan hari ini, Sabtu(23/11) di Desa Mari-Mari Kecamatan Sabbang Selatan.

Hal itu disampaikan Kasat Binmas Polres Lutra, AKP Wake Andi Maming pada media ini, Sabtu(23/11) bahwa, paham radikalisme merupakan suatu ideologi (ide atau gagasan) dan paham yang ingin melakukan perubahan pada sistem sosial dan politik dengan menggunakan cara-cara kekerasan/ ekstrim, yang biasanya  dibuat oleh suatu kelompok ataupun golongan.

Paham radikalisme juga dapat memicu permusuhan antar warga bahkan antar bangsa dan negara yang mengakibatkan perpecahan antara satu dengan yang lain.

“Pesan dan himbauan ini selalu kami beberkan kepada tokoh Agama dan Masyarakat di Bumi Lamaranginang, agar selalu ikut menjaga keamanan lingkungan, dan menyampaikan pesan kamtibmas tentang menolak keras paham radikalisme dan terorisme serta menghimbau agar selalu ber hati-hati dan lebih bijak dalam menggunakan medsos jangan mudah terpercaya dengan maraknya dengan berita hoax yang dapat memecah belah bangsa,”ajak AKP Wake Andi Maming.

“Selain memberikan himbauan mengenai bahaya radikalisme dan terorisme, saya juga mengajak warga dan tokoh agama di Bumi Lamaranginang ini, agar selalu saling bersinergi untuk menjaga keutuhan NKRI, karena NKRI harga mati”, pungkas Kasat Binmas.

“Apabila ada yang lain-lain di dalam masyarakat dan menyimpang ke aliran sesat dan memprovokasi warga untuk melakukan hal yang melanggar hukum, saya menghimbau kepada tokoh Agama, Adat, Pemuda-Pemudi, Perempuan dan warga Mekar Jaya Kecamatan Mappedeceng, agar segera melaporkan kepada pihak yang berwajib”, pesan Kasat Binmas dijegiatan tersebut yang dihadiri Kepala Desa Mekar Jaya Made Widana, Bhabinkamtibmas Bripka Adhi Gunarta, para Kepala Dusun.

“Tak lupa juga saya Kasat Binmas Polres Luwu Utara mengajak warga dan tokoh agama di Bumi Lamaranginang ini, agar selalu meningkatan pengawasan terhadap anak dan adik-adik kita para pemuda-pemudi jangan sampai terpengaruh maupun terpapar paham radikalisme”, pesan AKP Wake Andi Maming.(yustus)