Membangun Mental Mandiri Bagi Calon Wisuda Fakultas Komunikasi dan Informatika UMS

PENDIDIKAN116 Dilihat

SURAKARTA – INFODESANEWS, Bertempat di ruang seminar Gedung G Fakultas Ekonomi UMS, calon wisuda Komunikasi dan Informatika mengadakan pembekalan wisuda yang diselenggarakan oleh Fakultas Komunikasi dan Informatika.

Kegiatan di mulai pukul 08.30 di buka oleh Dekan FKI UMS Nurgiyatna. PhD dan materi pembekalan di sampaikan oleh Direktur Vokasi UMS, Dr Ir Suranto ST MM. MSi. Sekaligus trainer pengembangan potensi dan bakat, pemateri menyampaikan pentingnya mental kemandirian. Lulusan harus siap dengan kondisi persaingan, kompleksitas masalah dan perubahan. Maka bekal yang disiapkan baik IQ, EQ, SQ dan CQ juga meningkatkan mindset untuk mandiri. Wisuda dilaksanakan sebentar lagi, maka calon wisudawan dan wisudawati, harus memiliki planning yang matang.

Kedepannya apa saja yang ingin dilakukan, apakah ingin langsung bekerja (B) atau melanjutkan pendidikan lebih tinggi (M) atau wirausaha (W). Materi diikuti sekitar 90 peserta dan peserta sangat antusias dengan kegiatan pembekalan sebelum dilepas oleh Universitas. Kegiatan pembekalan ini sangat bermanfaat bagi calon wisudawan wisudawati. Semoga semua sarjana bekerja sesuai passion dan mampu mencipta lapangan pekerjaan. (*)