HYPNO SELLING Mewarnai Materi Pembekalan Wirausaha Baru di Solo Techno Park

PENDIDIKAN116 Dilihat

SURAKARTA, INFODESANEWS – Bertempat di Solo Techno Park, kegiatan pendampingan wirausaha start-up dilaksanakan. Pada hari kedua mendatangkan pembicara dari Sekolah Vokasi UMS, Dr Ir Suranto ST MM MSi (selaku direktur Sekolah Vokasi UMS) sekaligus trainer pengembangan potensi wirausaha, yang menyampaikan pentingnya strategi marketing dan public speaking.

Materi kegiatan tersebut di kemas menjadi Hypno Selling yang bertujuan melatih peserta untuk bisa menjual dan komunikasi dengan baik. Penjualan untuk menarik konsumen agar membeli dengan jumlah banyak. (Jadi membangun win-win solution dimana pembeli senang dan penjual memperoleh keuntungan), Kuncinya adalah meyakinkan orang, sugesti/saran dan negosiasi/komunikasi. Model penjualan bisa menggunakan cara online dan off line. Materi penerapan marketing mix meliputi: price, product, place, promotion, physic, process, people.

Kegiatan diikuti sekitar 25 peserta, dan peserta semangat, antusias mendapatkan materi yang disampaikan para trainer. Dalam kegiatan ini diajarkan hypno selling dan public speaking, peserta wajib praktek memasarkan produknya. Kegiatan ini sangat membantu dan mendukung pengembangan wirausaha baru. (hr/*)