Belum Sehari Dibuka Paving bundaran Tugu Pancasila Sudah Amblas

INFODESA194 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Peningkatan wajah kota Blora yang sedang dilakukan pemerintah kabupaten Blora termasuk paving sekitar bundaran tugu Pancasila yang menjadi trademark Kabupaten Blora amburadul di lindas Truk bermuatan berat.

Pekerjaan paving bundaran tugu Pancasila yang dikerjakan oleh pihak ketiga melalui E-lelang kabupaten menjadi viral dimedsos tidak lama belum ada sehari dipakai sudah rusak setelah di lindan truk bermuatan berat pasca hujan yang melanda kabupate Blora.

Kabid Bina Marga Satu Sudarno saat di mintai klarifikasinya menjelaskan, membenarkan jalan baru dibuka tanggal 4/11/2019, namun paving jalan bundaran tugu Pancasila sudah melesat karena kondisi jalan miring keselatan hingga pasir di bawah paving ikut terbawa air pasca hujan mengguyur kota Blora.

“Pasca hujan hari itu membuat pasir di bawah paving ikut terbawa air, sehingga pada saat di lewati Truk deng Tonase berat mebuat sejumlah paving bergerak dari tempatnya semula,” jelasnya.

Dengan nilai pekerjaan hampir setengah miliar tersebut Sudarno  beranggapan ketersebut berhasil sudah sesuai spek dari perencanaannya.

” Dalam perencanaannya sudah dilakukan survey lokasi, diketahui keadaaan jalan muring arah selatan tetapi dibuat datar, paving kalo datar tidak terjadi sampai mbelesat seperti itu,” terangnya lagi.

Lebih lajut Dia menjelaskan pasir yang ada dibawa paving dalam jalan miring dan air hujan menggenang ketika kendaraan besar muatan puluhan ton lewat jadi seperti itu.

” Kita telah mengambil tindakan sekarang ini dibenahi area yang rusak pasirnya diganti batu ukuran 1,1 dan 0.5 agar air tidak mengenang,” pungkasnya.( Gunt ).