Alasan IPJT Kabupaten Sragen beraudiensi ke Kejaksaan Negeri

INFODESA87 Dilihat

SRAGEN, INFODESANEWS – Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) Kab Sragen beraudiensi dengan Kejaksaan Negeri (Kajari) Sragen,Senin (28/10/2019).

Audiensi tersebut untuk menjalin silaturahmi antara wartawan yang terhimpun dalam IPJT dengan instansi vertikal di Kab Sragen tersebut, sebagai aparatur penegak hukum.

Pada kesempatan itu Kejaksaan Negeri Sragen yang di wakili Kasi Intel Alexander menyambut baik dan hangat kedatangan anggota IPJT Kab Sragen ke kantornya. Kasi Intel berharap, wartawan dalam memberitakan suatu hal harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu dalam mengangkat suatu permasalahan. Selain itu, IPJT juga diharapkan menjadi garda terdepan untuk turut memberitakan hal-hal positif dan meredam kegaduhan. Semua itu, demi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Sragen lebih aman dan kondusif.

“Mari kita sama- sama membangun Kab Sragen, mengkritisi dan memberikan masukan agar Kab Sragen lebih baik. Begitu juga halnya dengan kejaksaan, kami juga siap dikritik yang membangun dan diberi masukan,” katanya.

Dalam audiensi tersebut, Ketua IPJT Kab Sragen yang di wakili Suparno selaku Sekretaris IPJT Kab Sragen , mengungkapkan, pers sebagai alat kontrol sosial akan memberitakan dan ikut mengkritisi suatu kebijakan yang sesuai dengan kaedah-kaedah jurnalistik.

Karena itu, pihaknya berharap kejaksaan agar tidak menutup akses informasi, jika ada hal yang perlu diketahui publik terkait penanganan suatu perkara atau kasus.

“Dengan silaturahmi ini, semoga ke depan semakin terjalin komunikasi yang lebih baik. Kalau ada informasi yang perlu disharing bisa disampaikan kepada kami. Kejaksaan adalah salah satu mitra kerja kami. Tentunya, tanpa mengganggu tupoksi masing-masing,” harap Suparno.

“ Kedepannya anggota IPJT Kab Sragen juga akan beraudiensi dengan beberapa instansi terkait untuk mempererat silaturahmi,”tegasnya.

Sementara Moch Safik selaku Sekretaris Jendral IPJT Provinsi mengusulkan kepada kejaksaan negeri Kab Sragen untuk bersama IPJT mengadakan seminar menyambut Hari  Korupsi sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2019 mendatang .

” Dan Alhamdulilah kejaksaan negeri Kab Sragen memberi sinyal baik bila IPJT mau bersama-sama mengadakan seminar hari Korupsi Dunia”ujar Moch Safik.***Red/Suparno Cakra.