Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Para Siswa Dan Warga Desa Pasuruan Gelar Karnaval

INFODESA, PENDIDIKAN81 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintah Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, menggelar Karnaval budaya kebangsaan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang Ke-91 tahun 2019.

Karnaval Budayaan Kebangsaan yang diawali dengan upacara yang dilanjutkan dengan pertunjukan Dram Band yang di ikuti arak arakan karnaval dari ratusan siswa siswi tingkat PAUD, TK, SDN, MI dan para orang tua, dewan guru serta masyarakat desa dengan rute Start dari Lapangan Bola dengan Finsh Balai Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, Senin (28/10/2019)

Nampak ratusan siswa siswi dari tingkat PAUD, TK, SD Negeri maupun swasta (MI) Desa setempat berpakain adat dari seluruh daerah mulai Aceh hingga ke Papua.

Acara pun dimeriahkan dengan penampilan tari Guyub Rukun dari siswa SD Negeri 1 Pasuruan Kecamatan Penengahan, sebagai bentuk keragaman yang ada di Desa setempat.

Menuru Bunda Paud Desa setempat Ernawati. S. Kom. Sumpah Pemuda menjadi tonggak dari upaya merajut nilai Nasionalisme dan semangat juang.

“Oleh karena itu nilai Nasionalisme dan cinta budaya setiap daerah kita tanamkan sejak dini kepada para siswa siswi tingkat Dasar, terlebih di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) agar dapat merawat dan menjaga keharmonisan hidup dan bermasyarakat.” kata dia.

Semangat dan kebersamaan yang ada di Desa Pasuruan, menunjukkan sebagai persatuan, keragaman suku dan agama dan terus berdampingan, dengan satu tujuan mencapai kemajuan bersama.

“Dengan begitu saya mengajak Masyarakat untuk dapat menjaga dan mempertahankan keberagaman, di tengah tengah perkembangan modernisasi yang membuat rasa nasionalisme mulai terasa luntur.” pungkasnya. (Sg)