DPRD Lamsel Gelar Rapat Paripurna Penenandatangan Nota Kesepakatan

INFODESA77 Dilihat

LAMPUNG SELATAN INFODESANEWS — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan bersama KUA-PPAS APBD Kabupaten Lampung Selatan, Tahun Anggaran 2020.

Rapat paripurna dalam rangka Penandatanganan nota kesepakatan tersebut yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD setempat, Hendry Rosyadi, turut hadir Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, anggota Forkopimda Lampung Selatan, Sekertaris Daerah, para Staf ahli Asisten dan kepala OPD serta Camat dan dan Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan, yakni Fraksi PDI-Perjuangan, Golkar, PAN, Gerindera, PKS, Demokrat, PKB dan Fraksi gabungan diantaranya Nasdem Hanura Perindo.

Diketahui dari Delapan Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Lampung Selatan, sepakat menerima dan menyetujui penandatanganan KUA-PPAS oleh Plt Bupati Lampung Selatan dan Pimpinan DPRD setempat.

Sementara itu Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, mengatakan, kesepakatan KUA-PPAS tersebut telah melalui proses pembahasan oleh Badan Anggaran DPRD Kabupaten Lampung Selatan bersama-sama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

“Pada kesempatan ini, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para anggota dewan yang terhormat khususnya kepada Badan Anggaran yang telah berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik,” kata Nanang dalam sambutannya.

Nanang berharap, terkait apa yang telah disepakati tersebut, dan juga beberapa masukan dari Anggota Dewan yang terhormat akan menjadi program kegiatan yang dapat diakomodir dalam penyusunan APBD TA 2020.

Pihaknya juga menyadari, bahwa dalam rangka penyelenggaraan tugas pemerintahan selama TA 2019, belum dapat memenuhi harapan semua pihak serta masih ditemui permasalahan dan kendala yang perlu segera kita benahi dan sempurnakan bersama.

“Untuk itulah terhadap beberapa hal yang disampaikan baik berupa saran, usulan maupun himbauan, maka akan senantiasa menjadi perhatian pemerintah daerah demi perbaikan serta bahan evaluasi kami di masa yang akan datang dalam rangka mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan yang maju dan sejahtera,” pungkasnya. (Sg)