NU Dan Banom Tambakromo Gelar Jalan Sehat Bersama Santri

NASIONAL107 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Minggu Kemarin (20/10/2019) Kantor Kecamatan didatangi ribuan santri dari seluruh wilayah kecamatan Tambakromo untuk mengikuti dan memeriahkan Jalan Sehat Bersama Santri Se-Tambakromo yang dilaksanakan oleh MWC NU dan Banom Kecamatan Tambakromo Pati.

Dengan memakai sarung sebagai ciri khas para santri, Peserta Tersebut dilepas langsung oleh camat Tambakromo Sudarto, S.Sos didampingi Koramil, Polsek, MWC NU, Muslimat, Fatayat, GP Ansor, IPNU dan IPPNU Sebagai Banom dari NU.

Doorprize Sepeda gunung“Kegitan ini diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk mempertahankan tradisi menggunakan sarung. Apalagi Di era yang serba modern ini banyak jenis pakaian dengan model beraneka ragam. Dengan Problem semacam itu, para santri harus tetap eksis untuk menjaga tradisi santri dengan bersarung, karena sarungan tidak katrok maupun ketinggalan zaman tetapi tetap modis sampai kapanpun” kata K. Kasmuri Selaku Ketua Tahfidz

Selain mengajak masyarakat bersarung, Jalan Sehat Santri ini juga mengajak kepada warga untuk selalu menjaga kesehatannya apalagi dimusim kemarau panjang seperti saat ini. Dengan menjaga kesehatan, segala aktifitas dapat dilaksanakan baik itu untuk bekerja, sekolah, beribadah maupun aktifitas lainnya. Tambahnya

Rute yang ditempuh oleh peserta lebih kurang 4 kilometer dengan rute kantor Kecamatan – Desa Sitirejo – Desa Mojomulyo dan Finish di Kantor Kecamatan Tambakromo dengan dibagikan ratusan doorprize dan hadiah utama sepeda gunung menjadi lebih semaraknya kegiatan tersebut.

Selain di ikuti oleh Para Santri dan banom, kegiatan tersebut juga di ikuti oleh para warga masyarakat sekitar.