Jelang Pelantikan Hari Ini, Kediaman Jokowi Tampak Lengang

NASIONAL135 Dilihat

SURAKARTA, INFODESANEWS – Pasangan Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin) akan dilantik di gedung MPR hari ini pukul 14.30 WIB.

Suasana di kediaman Jokowi Kampung Sumber RT 08 /RW 07, Sumber, Banjarsari, Solo justru tampak lengang.

Pantauan Infodesanews, minggu pagi (20/10) pukul 06.00 WIB di kediaman Jokowi belum ada satu pun karangan bunga ucapan selamat atas dilantiknya Jokowi-Amin sebagai presiden dan wakil prediden periode 2019-2024.

Satu anggota Satlantas Polresta Solo terlihat duduk di trotoar jalan sambil memantau arus lalu lintas di Jalan Letjen Suprapto. Di gang masuk kediaman Presiden Jokowi di Jalan Kutai Timur juga tampak sepi.

“Ya ini kok kebetulan di kediaman Presiden Jokowi sepi-sepi saja. Padahal, besok (Minggu) Jokowi-Amin dilantik,” ujar warga setempat Badrun pada media ini.

Ia kurang tahu penyebab sepinya kediaman Jokowi pada pelantikan tahun ini. Padahal, saat Jokowi-Jusuf Kalla dilantik pada 2014-2019 lalu, ada acara syukuran di rumah Jokowi dan banyak karangan bunga berjejer di sepanjang Jalan Letjen Suprapto.

Senada diungkapkan warga lainnya, Muh Zainudin. Menurut dia, di kediaman Jokowi sepi orang karena pergi ke Jakarta menghadiri acara pelantikan.

“Saya dapat informasi dari warga lain seperti itu (pergi ke Jakarta). Kemungkinan ucapan karangan bunga baru datang pada besok (Minggu) saat acara pelantikan,” kata dia. (Hr)