Plt Bupati Lamsel Secara Resmi Menutup Kejuaraan Grasstrack

INFODESA95 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, yang juga ketua IMI Korwil Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menutup kejuaran Grasstrack. yang berlangsung di Sirkuit Santo X The Orange, Desa Sukatani kecamata Kalianda minggu ( 29/9/2019).

Dalam sambutannya Nanang Ermanto mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian IMI Korwil Lampung Selatan, terhadap pengemar balap motor, khusus nya bagi Pencinta Grasstrak, di Kabupaten Lampung Selatan.

“Dengen adanya kegiatan ini para pecinta Grasstrak dapat tersus mengembangkan bakat dan hoby anak anak muda di bidang Olah raga balab, sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat yang hoby dan para pecinta balab.” ujar Nanang.

Dalam Kesempatan tersebut Nanang berjanji, akan terus melaksanakan kejuaraan Grasstrak di setiap tahun, agar kedepan Kabupaten Lampung Selatan, mampu menghasilkan atlit atlit balap motor yang mampu mengharumkan Nama Kabupaten Lampung Selatan di Kancah Nasional.

“Insyaallah nantinya kejuaraan seperti ini akan terus kita laksanakan di tahun tahun mendatang.” kata Nanang di ujung sambutanya.

Dikesempatan yang sama ketua panitia kejuaraan Grasstrak, Wahyu Wibisana, mengatakan “Kegiatan ini di ikuti sebanyak 100 pesererta balap dari berbagai daerah. selain daerah Lampung Selatan sendiri diantaranya, dari pulau Jawa dan Sumatera Selatan.” Kata Wahyu laporan dalam sambutnya.

Dijelaskan dari 100 pembalab terdapat 12 katagori yang dilombakan yakni katagori Senior, Junior dan katagori hiburan khusus motor Manol.

“Sedangkan pelaksanaanya berlangsung selama Dua Hari dan dibagi menjadi Dua babak yakni babak Kualifikasi dan Grand Final, Untuk babak Kualifikasi dilaksanakan Kemaren hari Sabtu 28 September sedangkan babak Grand Final kita laksanakan pada hari ini Minggu 29 September 2019. pungkas Wahyu. (Sg)