Babinsa Kodim Madiun Bersama Petani Gropyokan Hama Tikus Di Sawah

INFODESA282 Dilihat

MADIUN, INFODESANEWS – Babinsa Desa Kedungjati, Koramil 0803/03 Balerejo, Kodim 0803/Madiun, Sertu Soleh Nuryadi bersama Babinkamtibmas, petugas PPL dan Kelompok Tani Kedung Tani melaksanakan gropyokan hama tikus di areal sawah Desa Kedungjati, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Kamis (26/9/2019).

Sertu Soleh Nuryadi Babinsa Desa Kedungjati saat ditemui mangatakan, para petani merasa resah dengan adanya hama tikus yang menyerang tanaman padi.

“Tanaman padi yang diserang tidak hanya sudah mengeluarkan bulir, namun juga tanaman padi yang ditanam ikut dirusak,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan sebagai wujud pendampingan TNI kepada para petani. Meski menggunakan peralatan seadanya, Babinsa bersama Petani dapat memaksimalkan hasil tangkapan hama tikus ini.

”Dengan kerja sama dan upaya khusus yang kita lakukan ini, semoga dapat menjadikan semangat bagi para petani demi meningkatkan kuantitas dan mutu hasil panen padi di wilayah Desa Kedungjati,” pungkasnya.(arifs)