Spanduk Bermunculan, Gibran Pilwakot 2020?

INFODESA, PENDIDIKAN332 Dilihat

SOLO, INFODESANEWS – Pasca pertemuan putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo di Loji Gandrung, Rabu (18/9) muncul sejumlah spanduk dukungan pada Gibran.

Pantauan infodesanews.com, spanduk dukungan pada Gibran terpasang di kawasan simpang tujuh Palang Joglo Jalan Ir. Sutami, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Solo, Sabtu (21/9).

Dalam spanduk dengan warna dasar merah berukuran sekitar 50 cm x 3 meter tersebut bertuliskan ‘Gibran Rakabuming Raka, Solo Masa Depan Kita’. Spanduk itu disertai wajah Gibran dengan mengenakan baju kerah. Infornasi berkembang spanduk serupa juga muncul di Jalan Ir Juanda.

Keberadaan spanduk tersebut mengundang perhatian sejumlah pengguna jalan. Gabriel (37) salah seorang warga Nusukan yang penasaran dengan spanduk itu.

“Kalau saya menilai spanduk ini arahnya jelas mendukung Gibran sebagai cawali di pilwakot Solo. Meskipun tidak ada kalimat dukungan, pesan ditulisan arahnya ke sana (Pilwakot 2020),” kata dia.

Senada diungkapkan Khosin (41) warga Banyuanyar, Banjarsari. Spanduk itu bagian dari sinyal pendukung Gibran yang mau memberikan dukungan agar maju menjadi cawali di Pilwakot Solo.

“Saya melihat itu tidak masalah. Sangat menarik kita tunggu apakah benar Gibran maju di Pilwakot Solo,” pungkasnya. (Hr)