Pemerintah Desa Rantau Minyak Realisasikan Pembangunan DD 2019

INFODESA147 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Pemerintah Desa Rantau Minyak, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, realisasikan pembangunan infrastruktur melalui Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019.

Kepala Desa Rantau Minyak, Wartono mengatakan, “Pembangunan di prioritaskan untuk infrastruktur berupa jalan rabat beton penghubung antar dusun,”kata dia.

Menurutya, “Pembangunan infrastruktur berupa jalan, merupakan salah satu pembangunan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.
Jalan sepanjang 1,570 meter yang terlerak di dua dusun yakni dusun 1 sepanjang 893,4 meter dan dusun 2 sepanjang 678,6 meter yang mengunakan Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019 di tahap kedua,” kata Kepala Desa dua periode itu.

Dijelaskan Anggran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) “Selain digunakan untuk pembangunan infrastruktur berupa jalan rabat beton, dengan pengerjaanya cara Padat Karya, oleh masyarakat sekitar, juga digunakna untuk pemberdayaan masyarakat dan pelatihan aparatur desa dengan tupoksinya masing-masing.”jelas Kepala Desa dua Periode itu pada Infodesanews.com. Rabu (11/9/2019)

Sementara itu pendamping Desa setempat, Fahrurroji mengingatkan agar seluruh kepala Desa agar melaksanakan pembangunan, sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku atas dasar musyawarah dan mufakat, “Saya berharap agar masyarakat dapat merawat dan menjaga pembangun yang ada, karena sebagus apapun pembangunan tanpa adanya perawatan maka akan sia-sia.” ujarnya. (Sg/Bmb)