Danramil Sangatta Berikan Wasbang Kepada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian

INFODESA, PENDIDIKAN76 Dilihat

SANGGATTA, INFODESANEWS – Danramil 0909-01 Sangata Kapten Inf Arif Safardiyatno menyampaikan kegiatan Pembekalan Wawasan Kebangsaan memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan kemampuan Bela Negara (Belneg) kepada calon mahasiswa STIPER yang melaksanakan Oreantasi Pengenalan Kampus, Selasa (10/9/2019).

Sementara itu Danramil 0909-01 Sangata Kapten Inf Arif Safardiyatno mengatakan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para mahasiswa kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

”Tujuan kegiatan ini membentuk karakter mahasiswa yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Dihadapan para mahasiswa ,Kapten Inf Arif Safardiyatno mengajak para mahasiswa agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas.

Semoga dengan adanya pembekalan ini semakin meningkatkan jiwa nasionalisme para mahasiswa dan meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat

Penulis Murdi