Musyawarah Komite SMKN 7 Luwu Utara Utamakan Karakter dan Disiplin Siswa

PENDIDIKAN116 Dilihat

LUWU UTARA, INFODESANEWS – Perilaku atau bahasa kerennya Attitude, jad i aspek yang benar-benar diperhatikan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Luwu Utara yang berlokasi di Desa Dandang berbatasan denfan Dusun Tarue Desa Buangin Kecamatan Sabbang Selatan Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel).

Dengan perilaku yang baik, diyakini menjadi jalan bagi siswa agar lebih mudah meretas sukses.” Perilaku/attitude itu menjadi sangat penting karena kaitannya dengan dunia kerja,” ujar Kepala UPT SMKN 7 Luwu Utara, Aris, SP, M.Si didampingi Ketua Komite Djahidin Patadari mantan Kepala Desa Dandang.

Hal itu diutarakan Aris, SP, M.Si Kepala UPT SMKN 7 Lutra didampingi Wakil Kepala UPT Sofyang, ST pada media ini usai musyaearah komite dengsn orang tua siswa, Rabu,(4/9/2019).

Bukan tanpa alasan. Dalam dunia kerja, tuturnya tak cukup seseorang hanya berbekal kompetensi saja.

Tapi juga soal etika, karakter dan kedisiplinan yang seluruhnya terangkum dalam integritas diri seseorang.

“Kalau kompetensi bagus, tapi attitude/perilaku tidak bagus, juga akan sulit untuk dunia kerja nantinya,” sambungnya, seraya menambahkan sekolah ini berdiri tahun 2014 lalu.

Dan SMKN 7 Luwu Utara ini, di didik 8 Guru PNS 1 Kepala Sekolah, dengan tenaga guru honorer 38 orang.

” Oleh karena itu pulalah, pihaknya disebut menerapkan disiplin tinggi pada proses belajar mengajar (PBM). Saban harinya, PBM baru akan tuntas pukul 16.00, yang sesuai dengan jam kerja normal di dunia industri, dengan mata pelajaran ada 3 jurusan, yakni Tekhnik Kendaraan Ringan(TKR), Tekhnik Komputer Jaringan(TKJ) dan Agribisnis Tanaman Perkebunan(ATP),” jelas Aris panggilan akrabnya.

Upaya lain juga terlihat dalam tindakan disiplin yang disiapkan sekolah dalam merespon berbagai pelanggaran aturan oleh siswa. Seperti merokok di jam belajar, membolos, narkoba dan sebagainya.

“Dengan demikian, harapan kami siswa kami tidak sekedar punya kompetensi saja. Tapi juga punya perilaku yang sangat baik yang tentunya juga dibutuhkan di dunia kerja nyata nantinya,” pungkas Aris. ***Yustus.