Kodim Cilacap Gelar Rapat Kesiapan, Jelang Kunjungan Tim Menkopolhukam RI Ke Cilacap

NASIONAL123 Dilihat

CILACAP – INFODESANEWS – Menjelang kunjungan kerja Tim Menkopolhukam Republik Indonesia Bidang Tata Ruang ke wilayah Kabupaten Cilacap, Kodim 0703/Cilacap menggelar Rapat Kesiapan yang dipimpin Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Ahmad Rofik Alfian bertempat di Ruang Data Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No.D-1 Cilacap, Kamis (5/9).

Rapat dihadiri oleh Perwira Staf Makodim, para Danramil jajaran serta unsur-unsur terkait yang nantinya akan terlibat langsung dalam kegiatan kunjungan tersebut.

Tujuan dari pelaksanaan Rapat Kesiapan yaitu untuk melakukan pengecekan kesiapan akhir dalam menyambut Tim Menkopolhukam RI, dan mempersiapkan secara teknis segala kegiatan untuk mendukung kelancaran kunjungan kerja yang akan dilaksanakan mulai besok Jum’at, (6/9).

Kasdim selaku supevisi Kodim berupaya melakukan koordinasi menyeluruh, baik dengan personel Makodim itu sendiri maupaun dengan satuan lain dan juga pihak Pemerintah Daerah Cilacap yang nanti wilayahnya akan menjadi sasaran pada saat kunjungan Tim Menkopolhukam RI.

Dia menuturkan bahwa untuk mendukung kelancaran kunjungan Tim Menkopolhukam RI kita membuat satu panduan kegiatan dalam bentuk susunan acara (Rundown) yang sudah kita koordinasikan dengan unsur terkait, sehingga nantinya dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan kegiatan.

Rencanaya Tim Menkopolhukam RI Bidang Tata Ruang akan melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah kita, dan waktu pelaksanaanya sekitar 2 hari. Kita sudah berusaha membuat perencanaan sedini dan sebaik mungkin untuk menunjukan kesiapan dalam mendukung kegiatan tersebut. Namun demikian kita harus peka dalam menghadapi situasi dinamika lapangan pada saat pelaksanaanya nanti, tuturnya.

“Semoga kegiatan kunjungan kerja ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, dan kita dapat memberikan kesan yang baik kepada Tim Menkopolhukam RI selaku tamu di wilayah Kodim 0703/Cilacap,” harap Kasdim.***Tim.