Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres Blora Gelar Latihan Beladiri.

INFODESA131 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Beladiri Polri adalah kemampuan anggota Polri mempertahankan diri dan atau orang lain, dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia. Rabu, ( 21/08/19 ).

Setelah melaksanakan apel pagi pukul 08.00 Wib Anggota Polres Blora melaksanakan latihan bela diri Polri yang di pimpin langsung oleh Wakapolres Blora Kompol Drs.M.Samdani,MH, Sebanyak 200 anggota Polres Blora, mengikuti latihan beladiri tersebut.

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan beladiri anggota Polri yang dinilai sangatlah penting, karena melihat situasi dilapangan dalam pelaksanakan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota. Oleh karena itu, setiap anggota harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban.

Kompol Samdani menyampaikan, tujuan dilaksanakanya latihan ini untuk meningkatkan kemampuan beladiri Polri bagi anggota. ”Kegiatan ini bertujuan mengasah kemampuan perorangan dan juga menyegarkan lagi kemampuan beladiri Polri yang didapat selama mengikuti pendidikan,” kata Samdani.

Wakapolres menambahkan bahwa dengan keahlian beladiri Polri, maka anggota akan lebih percaya diri saat tugas dilapangan.“Kemampuan beladiri yang dimiliki membuat anggota akan lebih percaya diri apabila menemukan suatu tindak kejahatan saat di lapangan,” imbuhnya.