Dandim Madiun Apel Besar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ke 58 Tahun 2019 Kota Madiun

INFODESA271 Dilihat

MADIUN, INFODESANEWS – Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., mendampingi Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH.MM.M.Pd., beserta Forkopimda Kota Madiun menghadiri Apel Besar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka ke 58 Tahun 2019 Kota Madiun bertempat di Lapangan alon – alon Kota Madiun Kelurahan Pangongangan, Kec. Manguharjo Kota Madiun, Rabu (14/8/2019).

Apel dipimpin oleh Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH.MM.M.Pd., sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Madiun. Diikuti peserta Upacara meliputi peserta dari kwartir Kecamatan Manguharjo, Kecamatan Kartoharjo dan Kecamatan Taman dengan jumlah kurang lebih 1200 peserta.

Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH.MM.M.Pd, dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Pramuka ke 58 bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan Pramuka diseluruh Indonesia, dengan tema “Satu Pramuka Untuk Satu Indonesia, 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”, mari kita bersama-sama bertekad mewujudkannya.

“Gerakan Pramuka harus tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda bangsa Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., usai apel saat ditemui mengatakan, bahwa adik-adik kita adalah merupakan generasi muda bangsa yang harus memegang patriot sesuai azas kepramukaan.

“Dengan selalu berlatih dan belajar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang maju, dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungannya,” pungkasnya.(arifs)