Desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo Realisasikan DD 2019 Tahap II

INFODESA158 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Seiring bergulirnya Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2019, Desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, melaksanakan pembangunan infrastruktur berupa jalan rabat beton penghubung antar Dusun. yang bersumber dari Dana Desa.

Kepala Desa Sidowaluyo, Haroni mengatakan pembangunan infrastruktur merupakan salah satu kebutuhan Masyarakat yang sangat fital.

“Selain untuk pembangunan fisik juga untuk pemberdayaan masyarakat dan pelatihan aparatur desa, sesui dengan petunjuk dan RAB yang menjadi prioritas pembangunan di Desa.”kata dia pada Infodesanews.com. saat di temui dikantor desa setempat. Rabu (7/8/2019)

Untuk Tahap II Dana Desa tahun 2019 di realisasikan pembangunan Rabat Beton di beberaba dusun yakni didusun, 8,7,2, dan Dusun 1 dengan panjang 1.200 meter, serta pembangunan talud sepanjang 500 meter di dusun 1.2 dan dusun 8 serta pafing sepanjang 489 meter.

“Kami memprioritaskan pembangunan akses jalan antar Dusun, hal itu untuk meningkatkan sistem pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa. dan pemerataan pembangunan untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat Desa.”ujar dia.

Dikatakan bahwa, Desa Sidowaluyo memiliki kurang lebih 30 Km Jalan Desa yang harus di biayai Oleh Anggaran dari Dana Desa (DD), Sedangkan kami hanya mampu merealisasikan pembangunan hanya 1 Km per tahun dengan Dana Desa yang kami peroleh,

“Artinya kami butuh waktu 30 tahun untuk pemerataan, Saya berharap pemerintah Daerah Lampung Selatan dapat memprioritaskan dengan Anggaran APBD untuk percepatan pembangunan, sebab kami juga telah mengajukan melalui Musrenbangcam yang di laksanakan beberapa lalu.”pungkas Haroni. (Sg)