Desa Sukabanjar Rampungkan Pembangunan DD 2019 Tahap I

INFODESA86 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Seiring bergulirnya Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2019 Desa Sukabanjar melaksanakan pembangunan yang bersumber dari DD untuk pembangunan jalan Rabat Beton penghubung antar Dusun.

Kepala Desa Sukabanjar Asikin mengatakan pembangunan jalan juga pembuatan Talud yang mengunakan Dana Desa tahap I tahun 2019 berupa Jalan Rabat beton sepanjang 408 meter dan talud 75 meter di Lima titik yang tersebar di Dusun 2.

“Selain untuk pembangunan fisik juga untuk pemberdayaan masyarakat dan pelatihan aparatur desa, sesui dengan petunjuk dan RAB yang menjadi prioritas pembangunan di Desa. “kata Ikin sapaan akrabnya saat di temui Infodesanews.com. di kantor Desa setempat, Jum,at (2/8/2019)

Untuk pembangunan kami memprioritaskan pembangunan akses jalan antar Dusun, hal itu untuk meningkatkan sistem pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa. dan pemerataan pembangunan untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat Desa.

Ia menambahkan bahwa, pembangunan yang telah dilaksanakan dengan mengunakan Dana Desa (DD) baru yang tahap pertama,

“Sedangkan untuk Anggaran tahap II ini akan digunakan untuk pembangunan Rabat Beton di Dusun 3 Damar Lega sepanjang 1 kilometer. Namun masih menuggu realisasi Anggaran yang hingga saat ini belum turun.”ujarnya. (Sg)