Pengamanan Ketat Jajaran Kepolisian Polres Blora Dalam Proses Pelipatan Surat Suara Pilkades Serentak 2019

INFODESA78 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Pilkades Serentak tahun 2019 di 242 desa seluruh wilayah Kabupaten Blora sudah memasuki tahapan pelipatan surat suara pada mulai hari ini Rabu (31/7/2019).

Panitia masing-masing desa sudah mulai melakukan pelipatan surat suara sesuai dengan jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) hingga sampai tanggal 2 Agustus 2019 mendatang dijadwalkan surat suara sudah selesai dilipat dan disimpan di gudang balai desa.
Kabag Ops Polres Blora, Kompol Zuwono kepada mengatakan, bahwa dalam kegiatan pelipatan surat suara tersebut pihaknya telah melakukan pengamanan dengan melibatkan seluruh personel Polsek jajaran bersinergi dengan TNI dan Linmas di wilayah masing-masing Desa.

“Seluruh anggota Polsek jajaran kami libatkan untuk mengamankan proses pelipatan surat suara Pilkades. Utamanya personil Bhabhinkamtibmas yang bersinergi dengan Bhabinsa TNI di wilayah Desa binaan masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya dengan pengamanan di lokasi pelipatan surat suara di kantor Balai Desa dimaksudkan untuk menghindari terjadinya timbul permasalahan dan mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas yang dapat menghabat kegiatan Pilkades tersebut.

“Segala gangguan Kamtibmas tetap kami upayakan untuk mengantisipasinya. Maka dari itu Polres Blora terjunkan sejumlah personel di lokasi supaya kehadiran anggota Kepolisian dirasakan masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman,” papar Kompol Zuwono.

Adapun metode pengamanan dilakukan dari tahap awal yaitu sterilisasi dan dilanjutkan pemeriksaan tenaga pelipatan. Pemeriksaan sendiri dimulai dari petugas pelipat memasuki tempat hingga meninggalkan tempat pelipatan.
“Pengamanan ini wajib kami lakukan untuk menjaga Pilkafes Serentak tahun 2019 di Kabupaten Blora berjalan dengan lancar aman, damai dan sejuk,” pungkasnya.