JAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN, KORAMIL DAN POLSEK JETIS KERJA BAKTI BERSIHKAN ALIRAN SUNGAI BERSAMA MASYARAKAT

INFODESA116 Dilihat

PONOROGO, INFODESANEWS – Peduli terhadap lingkungan, baik itu tentang kebersihan, keamanan dan keindahannya merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh warga yang tinggal di wilayah tersebut. Tak terkecuali hari ini, anggota Koramil Jetis dan anggota Polsek Jetis bersama masyarakat membersihkan aliran sungai sepanjang lebih kurang 300 meter.(31/07/19)

Danramil 0802/16 Jetis, Kapten Kav Abdul Kohar selaku tertua pada kegiatan kerja bakti pembersihan aliran sungai Jetis menyampaikan bahwa menjaga kebersihan lingkungan adalah tugas dan tanggung jawab bersama,” Menjaga kebersihan lingkungan, termasuk sepanjang aliran sungai Jetis ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua sebagai warga baik yang tinggal di lokasi sekitar sungai maupun warga Ponorogo pada umumnya, “ katanya.

“ Dengan lingkungan yang bersih, tentunya kita sebagai warga yang tinggal di lokasi tersebut akan nyaman, aman dan kerasan karena wilayah tempat tinggalnya bersih, indah dan yang paling penting sehat, karena terhindar dari berbagai macam penyakit, “ jelas Danramil 0802/16 Jetis.

Kapten Kohar juga menyampaikan bahwa kerja bakti tersebut juga untuk meningkatkan kebersamaan dan sinergitas, “ Banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan seperti ini. Dengan hadir dan kerja secara bersama – sama, kita bisa saling kenal dan berkomunikasi untuk menjalin  tali silaturahmi diantara kita sehingga mempererat tali persaudaraan. Dengan bersama – sama melakukan kegiatan seperti ini juga sebagai wujud kebersamaan guna meningkatkan sinergitas baik antara TNI dengan Polri,  TNI bersama masyarakat maupun dengan komponen lainnya.

Hadir dalam kerja bakti membersihkan sungai Jetis antara lain: Danramil Jetis Kapten Kav Abdul Kohar beserta 10  orang anggota; anggota Polsek Jetis; siswa – siswi  SMPN 1 Jetis serta masyarakat sekitarnya.(zai)