Serma Sumarji Berikan Wasbang dan LBB Kepada Peserta Didik SMPN 1 Ngunut

INFODESA142 Dilihat

TULUNGAGUNG, INFODESANEWS – Babinsa Desa Ngunut Serma Sumarji anggota Koramil 0807/05 Ngunut Kodim Tulungagung memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi kelas VIII SMPN 1 Ngunut di lapangan Pema Desa Ngunut Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Senin (29/07/2019).

 Pelaksanaan pemberian materi Wasbang dan PBB tersebut dimaksudkan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di SMPN 1 Ngunut. Terlihat 64 siswa-siswi kelas VIII SMPN 1 Ngunut yang belum melaksanakan latihan baris berbaris saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang lampau karena tugas OSIS dan karena sakit.

 Serma Sumarji memberikan materi PBB dalam bentuk teori terlebih dahulu, kemudian akan dilanjutkan praktek langsung dengan tujuan untuk membekali siswa baru dengan keterampilan tentang baris-berbaris dan membentuk sikap mental disiplin sebagai siswa di sekolah. Para peserta mengikuti materi dan latihan baris berbaris tersebut dengan serius. Dengan bekal keterampilan PBB ini, siswa dapat menerapkannya di sekolah sehingga tercipta disiplin dalam dalam bersekolah. Dengan pemberian Wasbang dan PBB diharapkan para peserta didik baru dapat menumbuhkan perilaku positif seperti disiplin, jujur, mandiri, saling menghargai untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja yang baik, dan semangat kebersamaan (gotong royong).

 “Wasbang dan PBB dapat melatih perilaku positif seperti disiplin, jujur, mandiri, etos kerja yang baik, dan semangat kebersamaan (gotong royong).” jelasnya.(ww@h/hrm)