Kasdim Ngawi Bersama Danramil Dan Danpos Jajaran Hadiri Rakor Penguatan Pengawasan Orang Asing

INFODESA100 Dilihat

NGAWI,INFODESANEWSKasdim 0805/Ngawi Mayor Inf Eko Wardoyo bersama Danramil dan Danpos Jajaran Kodim 0805/Ngawi menghadiri rapat Koordinasi penguatan pengawasan orang asing di Kabupaten Ngawi Tahun 2019 bertempat di Hotel Sukowati, Kamis (18/07/19).

Acara Rapat koordinasi Penguatan pengawasan orang asing di Kabupaten Ngawi Tahun 2019 ini di buka langsung oleh Wakil Bupati Ngawi H.Ony Anwar dalam sambutannya mengatakan pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena sampai saat ini kita masih di beri kesehatan dan keselamatan sehingga bisa melaksanakan kegiatan ini.

 Ia juga menjelaskan bahwa keberadaan orang atau Warga Negara Asing yang melakukan beragam kegiatan di wilayah hukum Indonesia perlu mendapat perhatian semua pihak.

 Oleh karena itu, koordinasi antar instansi terkait dalam rangka menyamakan persepsi  dalam hal pengawasan kegiatan orang asing di daerah sesuai dengan bidang tugas masing-masing mutlak dilakukan, pungkasnya.

 Sementara itu Kasdim 0805/Ngawi Mayor Inf Eko Wardoyo sebagai narasumber mengatakan Bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya Rapat Koordinasi pengawasan Orang Asing ini sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan peningkatan ketertiban dan stabilitas keamanan di Kab.Ngawi dalam rangka mengantisipasi pengaruh negatif dari keberadaan dan kegiatan orang asing.

 Kasdim juga menyampaikan, rapat koordinasi ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas berbagai instansi pemerintah yang terkait dengan permasalahan orang asing dalam hal pengawasan tersebut.

 Sinergitas ini akan tercapai jika masing-masing instansi aktif mengambil peran dalam kegiatan pengawasan orang asing yang disesuaikan dengan tugas dan fungsi pokok masing-masing, tuturnya.(p21yo)