Kodim Sangatta Gelar Donor Darah Hut Ke-61 Kodam VI/Mulawarman

INFODESA125 Dilihat

 

KUTAI TIMUR, INFODESANEWS – Kodim 0909 Sangatta Korem 091/ASN gelar bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT Ke 61 Kodam VI/Mulawarman yang dilaksanakan di kantor PMI Jl. Cendana Desa Sangatta Utara Kec. Sangatta Utara Kab. Kutai Timur  Provinsi Kaltim, Jum’at (12/7/2019).

Kegiatan Donor darah ini di ikuti oleh Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AD, dan Ibu ibu Persit Kartika Chandra Kirana.

Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha  mengatakan, kegiatan donor darah itu bukan semata-mata karena perayaan HUT Kodam, namun memang sengaja diselenggarakan guna mempertebal rasa perikemanusiaan dan tanggung jawab antar sesama manusia.

Setetes darah yang disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan sangat berarti untuk pertolongan jiwa manusia, dan darah yang didonorkan dengan tulus ikhlas, tanpa membeda-bedakan keyakinan, warna kulit, tingkat pendidikan, tingkat sosial, agama dan perbedaan-perbedaan lainnya,” tambahnya.

“Tujuan pendonor darah hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain. Ini merupakan manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang semurni-murninya” tegasnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan “melalui kegiatan donor darah ini, Dandim mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan”.

Dandim juga berharap diusia yang ke-61 Kodam VI/Mulawarman mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan negara. Selain itu kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, serta dapat menjalin silaturahmi dengan  masyarakat guna meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat.

 

Penulis Murdi