Desa Beringin Kencana Gelar Pembinaan BPD Dan Lembaga Desa Lainya

INFODESA110 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Aparatur pemerintah Desa merupakan aparat pemerintah tingkat yang paling dasar dan mempunyai tugas untuk melayani masyarkat.

Mereka diaanggap aparat pemerintah akar rumput, karena dalam keseharian mereka selalu bertemu masyarakat. Keberhasilan kinerja aparat desa akan berdampak pada keberhasilan program Pemerintah Desa,

Pemerintah Daerah dan bahkan Pemerintah Pusat. Karena itu aparatur desa perlu memiliki kapasitas yang memadai sehingga mampu mengayomi masayarakat Desa kea rah yang lebih baik.

Sebagai pengawas pemerintah desa BPD dan Lembaga Desa lainya juga mempunyai tugas dan tanggung jawab yang berat. BPD juga harus dibekali dengan pengetahuan yang memadai soal tugas dan fungsinya sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Berkaitan dengan hal tersebut Pemerintah Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro. melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa, BPD dan Kelembagaan lainya yang gelar di Aula Kantor Desa setempat. Kamis (4/7/2019)

Kepala Desa Beringin Kencana, Sutanto mengatakan Pembinaan peningkatan kapasitas BPD, LPM, dan lembaga desa lainya sangat lah penting dilakukan karena sangat berdampak bagi kinerja pemerintah Desa.

“Selain itu, pembinaan dan pelatihan peningkatan Sumberdaya Daya Manusi (SDM) bagi aparatur Desa lainya juga merupakan hal sangat penting dalam melaksanakan tugas.”ujar Tanto sapaan akrabnya.

Sementara itu Camat Candipuro Wasidi.SE dalam hal ini yang diwakili oleh kasi Pemerintahan Kecamatan setempat, Beni Erawanto. S. Ip mengatakan melalui pembinaan peningkatan kapasitas perangkat Desa, BPD dan lembaga lainya, dapat terus dilakukan secara berkala.

“Agar kedepan aparatur Desa dan lembaga Desa yang ada dapat meningkatkan kinerja ,disiplain, kemampuan minejerial dan profesional.”kata dia. (Sg/Bmb)